Sweet Home: Serial Monster dari Korea yang Menggemparkan Jagat Netflix

Source: Sweet Home (2020) - Netflix | Flixable
Netflix

Netflix baru-baru ini merilis serial terbaru hasil alihwahana dari Webtoon karya Kim Kanbi dan Hwang Young Cha berjudul Sweet Home.

Casts: Song Kang (Cha Hyun-su), Lee Do-hyun (Lee Eun-hyeok), Go Min-si (Lee Eun-yu), Lee Si-young (Seo Yi-kyung), Park Gyu-young (Yoon Ji-soo), Lee Jin-wook (Pyeon Sang-wook), Kim Nam-hee (Jeong Jae-heon), Go Yoon-jung (Park Yoo-ri), Kim Kap-soo (Ahn Gil-seop).

Director: Lee Eung-bok (Guardian: The Lonely and Great God, Mr. Sunshine, dan Descendants of the Sun). 

Menceritakan pemuda malang dan kesepian bernama Hyun-su yang terpaksa pindah tempat tinggal setelah semua anggota keluarganya, ayah, ibu, dan saudarinya meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

Dia pindah ke apartemen bernama Green Home di daerah yang cukup jauh dari pusat kota. Apartemen itu bisa dibilang buruk untuk disebut tempat tinggal. Lingkungannya dihuni oleh orang-orang aneh. Gangster yang hidupnya penuh misteri, seorang ibu yang memiliki gangguan psikologis setelah bayinya meninggal, seorang gadis pemarah yang bercita-cita menjadi balerina namun selalu gagal, dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, Hyun-su tidak peduli. Karena toh, dia juga akan mati (bunuh diri) pada tanggal yang sudah dia rencanakan. Namun tak disangka peristiwa aneh terjadi di Green Home. Entah dari mana, muncul monster mengerikan yang meneror seisi apartemen. Hal itu membuat semua orang kalang kabut dan sibuk menyelamatkan diri.

 

 

Di luar dugaan, ternyata monster-monster itu juga sudah menguasai seluruh kota, yang membuat tak lagi ada tempat aman.

Berbeda dengan film atau serial tentang zombie, Sweet Home menyajikan cerita yang agak membingungkan, to be honest. Gue tidak menemukan kejelasan tentang apa tujuan ceritanya. Beberapa hal tidak terjawab hingga ending. Misalnya, kapan sebenarnya monster itu muncul dan apa penyebabnya.

Di bagian tengah, Hyun-su mengatakan bahwa monster muncul karena keputusasaan dan hasrat di dalam diri manusia. Artinya, itu bukan virus menular. Tapi ternyata rules itu tidak konsisten. Karena ada beberapa bagian yang justru melanggar rules itu. Jadi, kita tidak pernah tahu apa penyebab monster itu muncul sebenarnya, dan kapan dia akan muncul dalam tubuh manusia. Dan yang paling bikin geleng-geleng kepala sesunggunya adalah twist di bagian ending yang kelihatannya tidak dipersiapkan dengan baik. Gue tidak melihat adanya planting untuk twist yang itu. Twist emang harus mengejutkan sih, tapi ya nggak gitu juga kali, Writer-nim (s).

Anyway, serial ini tidak buruk. Penonton tetap bisa menikmati akting menawan para pemeran dan masih bisa merasakan feel-nya. Meskipun tidak segila Kingdom, penonton tetap disuguhi cerita yang unik dan visual yang brilian di serial ini. Casts-nya juga kece-kece, lho.

Dan, satu lagi. Banyak adegan dramatis yang cukup kuat untuk menaikkan intensitas serial ini. Seperti flashback, penyelamatan, sacrifices, dan banyak lagi.

Sampai di sini aja, ya. Lo pada nonton deh. Jangan percaya review ini. Buktikan sendiri. Karena katanya kan, selera orang beda-beda(?)

Selamat menonton! Harus di Netflix, nggak boleh bajakan!


Post a Comment

0 Comments