The Man From Toronto (2022), Forgettable Action-Comedy Flick



The Man From Toronto adalah film aksi-komedi baru Netflix garapan Patrick Hughes (The Hitman's Bodyguard) yang baru saja rilis beberapa hari yang lalu. Namun, entah mengapa kabar rilisnya tidak terdengar. Saya sempat mengira ini proyek yang gagal diproduksi. Ternyata, Netflix malu-malu. Mungkin karena film ini memang (secara tidak mengejutkan) jelek. 

Saya agak malas untuk menulis sinopsisnya. Jadi, silakan baca di Wikipedia atau IMDb saja. Intinya, ada seorang hitman yang identitasnya tertukar dengan seorang pecundang yang baru saja dipecat dari sasana tinju karena kebodohannya. Mereka pun bekerja sama untuk menyelesaikan sebuah misi. Di samping itu, mereka dikejar oleh masalahnya masing-masing. 

+++


Bukannya saya punya firasat buruk atau ekspektasi rendah terhadap film ini. Hanya saja, saya tidak merasa kesal atau buang-buang waktu saat menontonnya. Film ini seperti sengaja diciptakan jelek, untuk dinikmati (kejelekannya). Ya, itu terdengar konyol. Tapi, begitulah yang saya pikirkan dan rasakan.

Sama seperti film-film Patrick Hughes sebelumnya, yang mana tidak bagus, The Man From Toronto masih layak jadi tontonan. Koreografi aksi yang payah dan komedi yang banyak garingnya itu justru menciptakan pengalaman yang unik buat saya. Duet Kevin Hart dan Woody Harrelson men-delivery semua kekacauan dalam film ini dengan sangat baik. Mengubah sesuatu yang cacat logika dan berpotensi merusak mood menjadi tontonan yang — setidaknya layak untuk saya jadikan background noise saat cuci piring. 

The Man From Toronto sebetulnya punya kesempatan jadi film aksi-komedi yang menyenangkan, tetapi sutradaranya tidak melihat kesempatan itu. Mungkin satu tim produksi tidak melihat itu, kecuali pihak Netflix yang tampaknya menyesal telah mendanai film ini. 

Saya membaca beberapa review di Letterboxd, dan ada yang mengatakan bahwa jika Kevin Hart dipasangkan dengan Dwayne Johnson seperti di Central Intelligence, film ini akan lebih baik. Tidak. Saya tidak setuju. Woody Harrelson memerankan karakter hitman dengan sangat baik. Film ini buruk karena naskah dan penyutradaraannya saja. Itu. 





Di lain kesempatan, saya berharap Patrick Hughes mau meluangkan waktu untuk mengeksplorasi dan mengembangkan ide membosankan sampai menjadi tontonan yang menarik. The Man From Toronto sama sekali tidak memikat dari segi apapun. Sorry, Patrick. 

Meskipun saya mengatakan film ini jelek, bukan berarti kamu harus menghindarinya. Buktikan sendiri apakah selera kita sama, atau tidak. Kalau kamu suka lihat Kevin Hart jerit-jerit, mungkin film ini akan cocok untukmu. 

The Man From Toronto bisa kamu akses di Netflix. Buruan nonton, sebelum kamu malas karena review yang bilang jelek terus bertambah. 

____________________________

Directed by Patrick Hughes

Starring Kevin Hart, Woody Harrelson, Pierson Fode, Kaley Cuoco, Ellen Barkin

Post a Comment

0 Comments